• Kami adalah solusi anda dalam Isi Ulang Pulsa Elektrik Termurah, Cepat, Lengkap dan Aman.
  • Anda Ingin Pakai Sendiri atau DiJual Kembali Sama Untungnya.

Seputar Pertanyaan ( FAQ )


                                        
1)             Saya ingin bergabung, apakah GRATIS? 
Jwb:        Ya, kami menawarkan GRATIS Biaya Pendaftaran untuk menjadi partner pulsa SAKTI ELEKTRIK

2)             Apa saja yang dibutuhkan untuk bergabung?
Jwb:        Yang dibutuhkan hanyalah nomor HP yang anda pakai saat ini, apapun jenis kartu/ operator yang anda gunakan saat ini (GSM/ CDMA), anda tinggal mendaftarkan nya ke kami dan anda sudah dapat menjadi partner kami dan memulai bisnis pulsa elektrik.

3)             Bagaimana caranya untuk bergabung sebagai MD?
Jwb:        Pendaftaran sebagai Master dapat dilihat dalam menu “HALAMAN UTAMA”. Mohon untuk tidak menyertakan informasi kami kepada downline anda agar downline anda tetap pada level yang telah anda tetapkan dan tidak mendaftar kembali kepada kami.

4)             Apa saja syarat-syarat para partner MD?
Jwb:        Untuk memperoleh kesetaraan, maka kami memberlakukan sedikit persyaratan untuk partner MD kami sebagai berikut:
1.       Partner MD wajib melakukan pengisian saldo deposit layaknya para downline-downline
2.       Partner MD disarankan mengembangkan jaringan downline nya dengan minimal 5 (lima) anggota downline dibawahnya.
3.    Partner MD disarankan mengembangkan downline dibawahnya tadi dengan aktip bertransaksi, jangan sampai downline tersebut deposit saldo nya Rp.0

5)             Bagaimana bila syarat-syarat MD tidak terpenuhi?
Jwb:        Kami akan melakukan evaluasi rutin per 2 (dua) bulan sekali terhadap partner MD kami, dan bila partner MD kami tidak melakukan deposit saldo dalam kurun waktu 60 hari, maka keanggotaannya otomatis kami hapus.
               
6)            Bagaimana bila saya hanya konter tetapi transaksi saya lumayan dan kenapa saya mendapatkan tingkat level terlalu di bawah ya?
Jwb:        Kami menerapkan sistem fair dalam berbisnis, bila anda mempunyai transaksi lumayan dan tingkat level anda terlalu dibawah maka silahkan koordinasikan dengan upline anda untuk menaikkan tingkat level anda sehingga margin jualan anda dapat sedikit meningkat. Apabila upline anda tidak merespon dengan baik maka silahkan konfirmasi kepada kami, karena kami sangat terbuka atas segala informasi dan kami akan mencari solusi terbaik. Kami dapat memberikan kode level tertentu bagi anda yang apabila mendapatkan level yang kurang pantas dari upline anda dan bila anda mempunyai transaksi lumayan (konter), tetapi level tertentu itu dengan syarat bahwa tidak bisa di downline kan.

7)             Bagaimana bila saya datang ke alamat Anda untuk mendaftar sebagai MD?
Jwb:        Bila anda datang ke tempat kami untuk tujuan silaturahmi maka kami akan sangat senang untuk menerima anda tetapi bila anda datang ke tempat kami dalam rangka untuk mendaftarkan diri sebagai MD maka tidak akan kami proses dan bila anda sudah terdaftar sebagai partner kami maka akan kami turunkan level anda menjadi level paling bawah (MR20). Hal ini kami lakukan untuk saling menghargai dan menghormati para partner MD kami. Kami menerapkan sistem bahwa para MD diwajibkan untuk mengelola jaringan DL nya dan kami akan mengelola para MD kami, sehingga masing-masing mempunyai tanggung jawab dan bukan sekedar mencari keuntungan/ markup.

8)             Adakah perbedaan kode partner MD dan DL?
Jwb:        Kami memberlakukan sama untuk kode agen partner baik MD maupun DL sehingga sama rata.

9)             Bagaimana caranya ganti PIN standar saya?
Jwb:        Lakukan ganti PIN Standart anda dengan cara ketik:
               GP.PINBARU.PINLAMA dan dikirim ke SMS/ YM Center.

10)         Bagaimana caranya deposit saldo?
Jwb:        1.     Pertama-tama silahkan ketik :
DEPO.NOMINAL TRANSFER.PIN dan kirim ke SMS / YM Center.
2.       SIlahkan lakukan transfer sebesar yang tertera dalam SMS / YM Balasan ke Bank Pendukung (Mandiri, BCA atau BNI).
Setelah melakukan transfer silahkan lakukan konfirmasi dengan cara ketik: STATUS.ISI PESAN, sebagai contoh bila anda telah mentransfer Rp. 100.145,- kemudian ketik STATUS.TELAH TRANSFER Rp. 100.145,- via MANDIRI MHN DIPROSES dan dikirim ke SMS/ YM center kami apabila anda tidak juga mendapat tambahan saldo secara otomatis.
Waktu deposit adalah pukul 09:00 – 21:30 WIB.

11)         Bagaimana bila saya melakukan deposit sebelum pukul 09:00 atau sesudah jam 21:30?
Jwb:        Apabila anda melakukan transfer setelah waktu pelayanan deposit maka kami akan memproses ke esokan harinya.

12)         Apakah angka yang harus ditransfer dalam format DEPOSIT itu berlaku hari itu saja?
Jwb:        Kami sangat menyarankan untuk melakukan transfer pada hari itu juga untuk mengantisipasi karena ke-esokan harinya sistem akan mengeluarkan angka yang sama untuk pelanggan yang lain. Bila anda belum sempat melakukan transfer pada hari itu, silahkan lakukan ulang perintah seperti pada point 10 diatas.

13)         SMS / YM Center itu apa sih?
Jwb:        SMS / YM Center seperti yang tertera di bagian sebelah kiri merupakan sarana untuk menerima perintah-perintah format transaksi (format-format transaksi seperti yang tertera dalam menu "Format Transaksi" di menu paling atas) baik itu perintah transaksi pembelian pulsa, check saldo, ganti pin., dsb.

14)         Bagaimana caranya melakukan pendaftaran ID YM saya ke SAKTIELEKTRIK?
Jwb:        Untuk pendaftaran ID YM dapat langsung dilakukan oleh pelanggan dengan cara ketik: PARYM.id ym.PIN.
                Mohon diperhatikan bila id ym anda adalah: pulsa@yahoo.com maka yang anda daftarkan tanpa @yahoo.com, contoh ketik: PARYM.pulsa.PIN

15)         Saya sudah mendaftarkan ym, kemudian selanjutnya?
Jwb:        Setelah pendaftaran ym selesai maka anda dapat lansung meng-add id ym kami , sistem akan langsung melakukan persetujuan/ approved atas permintaan/ request add ym dari anda. Setelah itu anda dapat melakukan transaksi layaknya via SMS.

16)         Saya sudah mendaftarkan ym, tetapi kenapa jawaban ym nya “Maaf anda bukan mitra kami, trx tidak dapat dilanjutkan”?
Jwb:        Hal itu terjadi karena anda melakukan pendaftaran ym kurang tepat yang biasanya terjadi karena anda melakukan pendaftaran dengan mengikutsertakan kata-kata @yahoo.com anda. Bila hal ini terjadi maka silahkan lakukan penghapusan id ym yang telah terdaftar terlebih dahulu dengan ketik: HYM.id ym.PIN (id ym lengkap) dan kemudian anda melakukan pendaftaran id ym kembali seperti pada point 14 diatas.

17)         Bagaimana cara mendaftarkan DownLine?
Jwb:        Untuk melakukan pendaftaran Downline, silahkan ketik: DAFTAR#NAMA#KOTA#NO HP dan dikirim dari nomor HP/ ym anda yang terdaftar, bukan dari nomor HP/ ym calon downline anda. Keterangan KODE LEVEL dapat anda lihat pada bagian “DOWNLINE”

18)         Apakah ada syarat untuk menjadi Downline?
Jwb:        Ya, kami akan menonaktifkan keanggotaan downline anda bila dalam waktu 2 (dua) bulan Saldo nya masih Rp. 0,- dan tidak ada transaksi satu pun dalam kurun waktu tersebut.

19)         Posisi saya sebagai MD, apakah saya hanya dapat komisi dari satu level dibawah saya (DL01)?
Jwb:        Sistem downline kami mirip dengan sistem jaringan MLM, sehingga downline anda paling bawah level nya sekalipun (MR20) anda akan tetap mendapatkan komisi markup karena setiap masing-masing upline akan mendapatkan komisi sebesar yang telah kami tetapkan dalam tabel KODE LEVEL.
                Oleh karena itu kami sangat menyarankan untuk tidak mengambil selisih terlalu besar untuk downline anda karena anda akan mendapatkan selisih bukan hanya dari satu level dibawah anda tetapi hingga level paling bawah pun anda tetap mendapatkan komisi, jadi lebih baik memperbanyak jaringan anda daripada memperbesar markup tetapi jaringan sedikit.

20)         Untuk Deposit saldo downline, apakah sama seperti Master Dealer seperti pada point 10?
Jwb:        Pengisian deposit melalui cara pada point 10 pada prinsipnya berlaku untuk semua level atau anda dapat memberikan kemudahan kepada downline anda agar mereka tidak perlu repot-repot mentransfer ke Bank dengan cara mereka membayar cash/ uang tunai ke anda sebagai Upline dan kemudian anda melakukan Transfer saldo ke agen downline anda. Cara ini akan lebih memudahkan agen downline anda dalam pengisian saldo mereka.

21)         Untuk Transfer Saldo bagaimana caranya dan ada minimalnya?
Jwb:        Untuk melakukan transfer saldo silahkan ketik: TRANSFER.NOAGEN.NOMINAL.PIN, sebagai contoh bila anda hendak mentransfer saldo sebesar Rp. 15rb ke agen S01-1 maka ketik: TRANSFER.S01-1.15000.1234. Untuk transfer saldo ini kami menerapkan minimal Rp. 99 untuk setiap transfer.

22)         Apakah diperkenankan untuk menarik Saldo Downline?
Jwb:        Tidak, kami tidak mengijinkan untuk menarik saldo downline dalam sistem kami. Anda dapat menggunakan perintah Transfer saldo dari downline ke upline ataupun sebaliknya sehingga semua pihak akan aman saldo nya.

23)         Kenapa kok ada Kode Produk Reguler dan Alternatif, apa perbedaan nya dan kenapa harganya berbeda ya?
Jwb:        Untuk menjamin ketersediaan stok, kami menggunakan lebih dari satu supplier/ dealer untuk masing-masing jenis operator (khususnya 3 operator terbesar) dan tentunya masing-masing dealer menetapkan harga yang berbeda pula, oleh karena itu kami membuat Kode Produk Reguler dan Alternatif. Silahkan gunakan Kode Produk Reguler terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang relatif murah dan apabila Kode Produk Reguler sedang mengalami gangguan maka silahkan gunakan Kode Produk Alternatif untuk tetap menjamin ketersediaan penjualan anda ke pelanggan.

24)         Saya sudah melakukan transaksi baik ke kode Reguler maupun Alternatif tetapi kedua-duanya Gagal?
Jwb:        Apabila chip di kami untuk operator tersebut sedang mengalami gangguan maka ada kemungkinan kedua-duanya tidak dapat digunakan tetapi hal itu kami usahakan tidak terjadi, akan tetapi bila diluar kuasa kami hal itu terjadi maka kami mohon maap atas ketidaknyaman ini apabila hal ini terjadi.

25)         Bagaiman caranya untuk transaksi ke nomor yang sama dalam satu hari?
Jwb:        Apabila anda hendak melakukan transaksi pembelian pulsa dengan menggunakan Kode yang sama dan dengan tujuan pengisian yang sama dalam satu hari maka anda dapat menggunakan perintah sebagai berikut:
2KODEPRODUK.TUJUAN.PIN
Hal ini dapat anda lakukan maksimal s.d 3 kali dalam sehari dengan cara dengan mengganti angka “2” menjadi angka 3. Kami sangat menyarankan untuk menunggu transaksi sebelumnya berhasil sebelum anda melakukan transaksi selanjutnya.

26)         Untuk sms reply apakah gratis atau berbayar?
Jwb:        Kami tidak mengenakan biaya sms untuk transaksi pembelian pulsa, transfer saldo dan juga deposit. Kami akan mengenakan biaya Rp. 10,- per sms untuk perintah transaksi selain transaksi diatas. Anda dapat menggunakan fasilitas ym untuk melakukan semua transaksi bebas biaya reply.
                Hal ini dengan berat hati kami lakukan demi menjaga kestabilan sistem kami, karena perintah cek saldo/ cek harga/ yang lainnya selain yang telah disebutkan diatas yang dilakukan berulang-ulang dapat memperhambat sistem dalam hal pengiriman laporan report transaksi pembelian pulsa dari agen partner kami yang lainnya. Mohon pengertiannya dari para partner kami.

27)         Bisa di paralel ke berapa nomor?
Jwb:        Anda dapat melakukan pararel nomor lebih dari satu nomor. Kami melakukan setting sampai dengan 50 (lima puluh) nomor yang dapat di paralel, bila anda hendak memparalelkan lebih dari itu silahkan kontak ke layanan pelanggan kami.

28)         Kalau saya melakukan transaksi apakah report nya akan terkirim ke nomor yang saya paralel?
Jwb:        Setiap perintah transaksi akan terkirim ke nomor yang kami terima, sehingga apabila anda melakukan transaksi maka report tidak akan terkirim ke nomor paralel anda, begitu pula sebaliknya bila nomor paralel anda melakukan transaksi maka reportnya tidak akan terkirim ke nomor pertama anda.

29)         Bisakah saya melakukan paralel id ym saya?
Jwb:        Pada prinsipnya baik nomor hp maupun id ym dapat diparalel. Untuk melakukan paralel id ym dapat mengacu pada point 14 diatas.

30)         Transaksi saya gagal, apakah saldo saya otomatis di kembalikan atau harus konfirmasi manual?
Jwb:        Setiap transaksi pembelian pulsa yang gagal maka akan otomatis saldo dikembalkan oleh sistem, laporan saldo kami laporkan dalam reply/ report transaksi gagal tersebut (saldo awal dan saldo akhir).

31)         Apakah ada target penjualan untuk Master Dealer atau Downline?
Jwb:        Kami tidak menetapkan target untuk Downline kami, sehingga saldo anda akan selalu aman bersama kami. Untuk partner MD kami, silahkan mengacu pada point 4 diatas.

32)         Saya tinggal di daerah pedalaman atau wilayah timur Indonesia, apakah tetap bisa bergabung?
Jwb:        Kami menerima pendaftaran untuk semua warga Indonesia dimanapun anda berada (selama berada dalam wilayah RI) serta harga yang kami tawarkan pun berlaku diseluruh wilayah Indonesia dan pengisian pun tanpa pembatasan wilayah/ berlaku Nasional.

33)         Apakah transaksi nya 24 jam?
Jwb:        Transaksi dapat kami layani pukul 00:00 – 23:45 WIB setiap harinya, 15 menit tersebut kami gunakan untuk melakukan restart dan peremajaan sistem agar tetap terjaga kestabilannya dan selalu fresh.

35)         Bagaimana caranya melakukan Markup harga terhadap downline?
Jwb:        Untuk melakukan markup harus mengikuti kodelevel yang telah ditetapkan seperti tertera dalam menu “DOWNLINE”. Sebagai contoh bila anda berada di level DL01 hendak markup sebesar Rp. 50 terhadap downline anda (sebut saja kode agen anda S01-1-3) maka setelah downline anda terdaftar maka silahkan ubah level downline anda dengan ketik: M.S01-1-3.50.PIN, dimana S01-1-3 adalah kode agen downline anda dan 50 adalah 2 (dua) tingkat level dibawah anda agar downline anda tersebut ter-markup sebesar Rp. 50 karena setiap level selisih Rp. 25.
               
36)         Kenapa kok tingkat level hanya sampai DL20?
Jwb:        Pada Prinsipnya Kami tidak membatasi besaran markup. Namun dalam pandangan kami, apabila melebihi level tersebut kami anggap tidak masuk akal yang akan membuat calon downline tidak berminat untuk bergabung.

37)         Apakah bisa markup per harga produk?
Jwb:        Bisa, sebagai contoh anda diposisi DL01, mempunya downline yang telah terdaftar dan anda hendak markup produk Simpati 10.000 sebesar Rp. 25, maka anda ketik: MS.S01-01.S10.25.PIN (untuk markup Rp. 25)

40)         Bagaimana cek Bonus saya?
Jwb:        Bonus anda akan tercantum setiap anda melakukan Cek Saldo,

41)         Bagaimana menggunakan Bonus saya?
Jwb:        Komisi atau Bonus anda dapat ditukarkan seluruhnya. Untuk menukarkan, silahkan ketik: TUKAR.PIN
42)         Dalam website itu tercantum harga di posis apa ya?
Jwb:        Harga yang kami cantumkan adalah harga diposisi Master Dealer.

43)         Apa gunanya Telepon dan id ym CS?
Jwb:        Layanan pelanggan baik melalui telepon maupun ym khusus melayani pertanyaan-pertanyaan seputar transaksi, seperti contoh apabila terdapat komplain pembelian pulsa yang belum masuk atau pun informasi perkembangan terbaru mengenai status transaksi.

44)         Bagaimana caranya saya melihat jaringan downline?
Jwb:        Anda dapat melihat jaringan downline anda dalam webreport dan atau dengan mengecek manual saldo Downline anda.

45)         Saya transaksi tetapi kenapa balasannya “Gagal nomor salah / tidak dikenal”?
Jwb:        Mohon periksa kembali nomor yang akan di isi, apakah sudah sesuai dan benar, karena sistem akan mereject / menolak otomatis pengisian pada nomor yang salah yang biasanya dikarenakan kekurangan salah satu angka dari nomor HP yang akan di isi atau bahkan mungkin dikarenakan kelebihan memasukkan Nomor HP tersebut.

46)         Saya telah melakukan transaksi pembelian pulsa tetapi begitu saya coba kirim kembali perintah yang sama mendapat laporan bahwa transaksi belum diproses, apakah saya bisa membatalkannya?
Jwb:        Anda dapat membatalkan transaksi yang belum diproses dengan cara ketik: BATAL.TRXID.PIN
                TRXID adalah merupakan ID transaksi anda berupa angka dalam laporan yang kami kirimkan yang berupa “Trx #xxx”.
                Pembatalan transaski dapat dilakukan sepanjang sistem kami belum memproses perintah yang anda kirimkan yang mungkin dapat dikarenakan terdapat gangguan pada koneksi sistem dengan modem/ hp kami.  

47)         Bagaimana caranya bila ingin mengetahui perkembangan informasi terbaru seputar transaksi?
Jwb:        Informasi terbaru dapat di akses dengan mengetik: INFO.PIN dan dikirim ke sms / ym center.

48)         Bagaimana menggunakan perintah transaksi Pembayaran Tagihan dan apakah bisa saya markup pula?
Jwb:        Anda dapat melakukan markup untuk setiap transaksi Pembayaran Tagihan downline anda, silahkan markup sesuai dengan nominal yang anda inginkan terhadap kode produk “TAGIHAN”.
                Untuk dapat melakukan pembayaran Tagihan Rutin, maka silahkan mengacu pada menu “Pembayaran Tagihan” pada menu paling atas.

49)         Apakah ada program khusus untuk upline yang berprestasi?
Jwb:        Tentunya, kedepan kami akan membuka program-program guna meng-apresiasi para upline kami yang berprestasi. Kondisi berprestasi ini pula akan disampaikan pada saat program tersebut kami buka dan diberitahukan dalam website kami.

50)         Apakah ada informasi lainnya?
Jwb:        Apabila terdapat informasi yang belum kami cantumkan dalam FAQ ini maka akan kami tambahkan secara simultan dan setiap pertanyaan-pertanyaan dapat anda sampaikan melalui layanan pelanggan kami.

 
SaktiElektrik © 2010 | Designed by Sakti Elektrik